Selasa, 08 Desember 2015

CARA MENCUCI PIRING CATERING YANG BAIK



1.     Agar larutan cuci piring tidak bau
Penyebab bau adalah spons pencuci piring yang terendam dalam larutan sabun cuci dalam waktu yang lama, sehingga bakteri dari sisa makanan bebas berkembang biak. Selesai digunakan, selalu dicuci bersih dan dikeringkan spons. Dan jangan sekali-kali membiarkan spons cuci Anda terendam dalam larutan sabun cuci Anda untuk waktu yang lama.
2.      Urutan Mencuci piring
Buang sisa makanan dari perangkat makan, cucilah paling yang tidak kotor seperti gelas dan sendok, kemudian piring dan mangkok,  yang paling akhir panci dan peralatan masak lainnya.
3.      Membersihkan Blender
Masukkan campuran air hangat dan beberapa tetes sabun cuci kedalam blender, nyalakan blender beberapa menit, buang bekas air blender , kemudian cuci dan bilas seperti biasa
4.      Agar peralatan masak stainles stelltidak bernoda air
Cuci dengan sabun cuci cair dan air hangat, gunakan spons lembur untuk menggosok , langsung keringkan menggunakan lap kain bersih.
5.      Noda piring yang membandel
Rendam saja di dalam larutan sabun dengan air hangat, dan cuci seperti biasa.
6.      Membersihkan perangkat plastik berminyak
Agar proses mencuci lebih cepat, rendam seluruh perangkat makan plastik dalam air panas. Lalu cuci dengan sabun seperti biasa. Kemudian bilas dalam air yang telah dituangi beberapa tetes cuka.
7.      Membersihkan lapisan vinil meja dapur
Kalau tidak hati-hati, vinil mudah tergores. Untuk membersihkannya perlu campuran bahan khusus. Campur ¼ cangkir sabun cuci cair, ½ cangkir baking soda, dan 2 cangkir air hangat. Basahi kain bertekstur kasar dengan larutan tersebut, dan lap permukaan meja vinil Anda. Kemudian bilas bersih dan keringkan. (dikutip dari berbagai sumber).

untuk CATERING kami silahkan telepon: 0355-552270/ HP/WA : 085730151612 / 08525716272

Tidak ada komentar:

Posting Komentar