Jumat, 22 Januari 2016

MANFAAT AIR PUTIH BAGI TUBUH



Air putih bukan hanya sekedar untuk menghilangkan dahaga tapi memiliki sejuta manfaat yang tersimpan. Berikut manfaat lain dari mengkonsumsi air putih setiap hari :

1.      Mencegah dehidrasi
Air dapat menjaga kadar cairan tubuh tetap seimbang sehingga tubuh tidak mengalami gangguan pada fungsi pencernaan, penyerapan makanan, sirkulasi, ginjal, dan penting dalam mempertahankan suhu tubuh yang normal. Apabila kekurangan cairan bisa menyebabkan demam karena dehidrasi.

2.      Menambah energi
Konsumsi air putih secara teratur membantu memberikan energi pada otot dan melumasi sendi-sendi tetap lentur. Ketidakseimbangan cairan dapat memicu kelelahan pada otot.

3.      Menurunkan berat badan
Konsumsi air putih secara rutin dan sesuai dengan takaran membantu mengendalikan asupan kalori tubuh. Minum air putih jauh lebih baik dalam mencegah peningkatan berat badan dibandingkan minuman yang mengandung tinggi kalori.

4.      Menjaga kesehatan kulit
Konsumsi air putih sesuai takaran dapat menjaga elastisitas, kesegaran kulit.

5.      Menjaga kesehatan tulang
Mineral yang terkandung dalam air dapat melindungi saraf tulang belakang dan jaringan sensitif pada tubuh lainnya.

6.      Melancarkan pencernaan
Semakin banyak mengkonsumsi air akan membantu proses pembuangan sisa-sisa makanan dan minuman melalui keringat, urine dan kotoran. Jadi lebih sehat.


Pesan catering untuk paket wisata/rapat/ hajatan dll daerah prigi dan sekitarnya hubungi Ibu Yeyen nomor 0857-3015-1612 / 0355-552270 / 085257162722 (Telp/SMS/WA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar